Home / Post / Berita / Anggota Kodim 1708/BN Komsos Bersama Ibu-Ibu Kampung

Anggota Kodim 1708/BN Komsos Bersama Ibu-Ibu Kampung

Biak – Silaturahmi merupakan metode atau cara yang paling efektif meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, untuk dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka anggota Kodim 1708/BN Serda Firman Duwila anggota Koramil 1708-2/Posramil Warsa memanfaatkannya dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di pesisir pantai khususnya ibu-ibu yang berdomisili di tepian pantai Desa Sawari, Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor, Rabu (17/10/18).

Menurut serda Firman Duwila, Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Penyelenggaraan Binter dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda yang salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial. Komunikasi Sosial sebagai salah satu metoda Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara terarah sehingga mampu mencapai sasaran yang diharapkan.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat terkhusus di wilayah binaannya.

Dengan adanya Babinsa yang selalu berkeliling di desa-desa binaannya, maka secara otomatis Babinsa akan dapat segera mengetahui apa saja permasalahan yang muncul di lapangan sehingga permasalahan tersebut cepat terselesaikan. (Prd/Cen)

About redaksi