Home / Post / Berita / Anggota Kodim 1709/Yawa Mendapat Pelatihan Perwasitan
Babinsa Mendapatkan Pelatihan Wasit

Anggota Kodim 1709/Yawa Mendapat Pelatihan Perwasitan

Yapen – Dalam rangka menumbuhkan dan menggali bibit atlet di wilayah Kab. Kep. Yapen dan Kabupaten Waropen, Kodim 1709/Yawa bekerjasama dengan PBVSI Pelatih Nasional Kelas C, melaksanakan pelatihan dan pembekalan perwasitan kepada anggota Kodim yang ditunjuk yang dilaksanakan di Makodim 1709/Yawa, Jum’at (19/10/2018).

Pembekalan yang diberikan oleh Pelatih Nasional Kelas C PBVSI Bpk. Suryanto Yohanes Sina, S.Pt., berupa pemberian materi peraturan perwasitan yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan teori di lapangan.

“Pada dasarnya anggota Kodim yang ditunjuk mengikuti pelatihan dan pembekalan ini sudah mengerti tentang peraturan perwasitan. Akan tetapi, kami disini menambahkan tentang apa saja aturan terbaru yang sekarang dipakai oleh PBVSI Pusat”, ujar Suryanto.

Lettu Inf Masngudi selaku Pasi Ops Dim 1709/Yawa menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan perwasitan voli kepada anggota Kodim ini bertujuan untuk membekali anggota yang mengikuti pelatihan supaya dengan ilmu yang telah mereka dapatkan bisa diterapkan baik di lingkungan TNI sendiri ataupun ke masyarakat.

“Dengan memiliki ilmu perwasitan maka anggota Kodim sudah bisa dilibatkan dalam setiap event pertandingan bola voli guna membantu Dispora dalam penyediaan tenaga wasit. Dan mengingat animo masyarakat yang begitu tinggi pada saat dilaksanakan pertandingan bola voli putra dalam rangka HUT TNI Ke-73 yang digelar oleh Kodim dalam beberapa waktu lalu, maka Kodim selanjutnya juga akan menggelar lagi pertandingan bola voli putri dan diharapkan anggota yang telah mengikuti pelatihan perwasitan bisa langsung mempraktikkannya di lapangan”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi