Home / Post / Berita / Anggota Satgas Bantu Pasang Solar Cell Di Gereja GKI Betleheem Arso 1

Anggota Satgas Bantu Pasang Solar Cell Di Gereja GKI Betleheem Arso 1

Keerom – Kendala listrik merupakan masalah yang sangat sering terjadi di wilayah Papua, terutama apabila terjadi pemadaman listrik. Pemadaman listrik yang sering terjadi membuat beberapa akifitas warga menjadi terganggu, salah satunya adalah saat pelaksanaan ibadah di Gereja.

Oleh karena itu, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Kout Km 31 dipimpin oleh Letda Inf Eka Deny melakukan kerja sama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Glen untuk memberikan dukungan pembangkit listrik Solar Cell.

Dengan pemasangan instalasi Solar Cell ini diharapkan dapat membantu kelancaran ibadah di Gereja apabila terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

Menurut Bapak Glen, karena seringnya terjadi pemadaman listrik kegiatan ibadah yang dilaksanakan jadi terganggu dan menjadi tidak khidmat. “Kami bersama Personel Satgas berinisiatif untuk melakukan pemasangan Instalasi Solar Cell untuk membantu daya listrik Gereja GKI Betlehem”, ujarnya.

Pendeta GKI Betlehem, Bapak Kristian Abba mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif PR 328/DGH dan Tokoh Masyarakat Kampung Arso 1 atas kerjasamanya memasang instalasi listrik di Gereja.

“Pertama kami ucapkan syukur Puji Tuhan terima kasih kepada Personel Satgas Yonif PR 328/DGH atas bantuannya kepada Gereja GKI Betlehem ini, kemudian terima kasih juga kepada Bapak Glen selaku Tokoh Masyarakat yang sudah mendukung pemasangan Solar Cell”, ujar bapak Pendeta.

Diharapkan dengan pemasangan Solar Cell tersebut dapat memenuhi aliran listrik terutama Gereja GKI Betlehem pada saat dilaksanakan Ibadah oleh Masyarakat Kampung Arso 1, juga diharapkan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Personel Satgas dengan Masyarakat Kampung Arso 1. (Prd/Cen)

About redaksi