Home / Post / Berita / Anjangsana Sarana Pererat Tali Silaturahmi

Anjangsana Sarana Pererat Tali Silaturahmi

Boven Digoel ~ Demi mewujudkan kemanunggalan antara TNI- Rakyat, Serka Satriyo beserta dua orang Babinsa (Serda Dwi Susilo dan Koptu Buckori) dari Koramil 1711-01/WRK mengadakan Komunikasi sosial (Komsos) disalah satu rumah warga Kampung Upkim, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (17/10/2018).

Silaturahmi yang Babinsa laksanakan merupakan wujud nyata dan tekad agar jarak antara TNI dengan masyarakat menjadi tidak ada, “Kami sebagai aparat teritorial berada di lapangan yang tugas sehari-harinya ditengah masyarakat ingin lebih meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga binaan kami”, ujar Satriyo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada salah satu warga binaanya tersebut karena telah menyambutnya dengan sangat akrab serta dianggap seperti keluarga sendiri. “Komsos ini merupakan salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 1711-01/WRK kepada masyarakat”, jelas Serka Satriyo.

Dominikus Mukyap mengaku sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh Babinsa dirumahnya yang sederhana itu tetapi tidak mengurangi suasana hangat serta keakraban antara warga dengan anggota TNI tersebut bahkan seperti layaknya bapak dan anak yang sudah lama tidak bertemu.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa disamping untuk melakukan komsos juga bertujuan untuk memonitor perkembangan situasi dan kondisi yang ada di Kp.Upkim, disamping itu pula Serka Satriyo juga selalu aktif memberikan saran masukan dan informasi serta selalu membina serta mengarahkan warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan. (Prd/Cen)

About redaksi