Home / Post / Berita / Babinsa Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Kampung
Babinsa Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Kampung

Babinsa Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Kampung

Yapen – Demi mewujudkan Lingkungan Bersih di Kampung Binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin mengajak masyarakat binaannya untuk bersama-sama melakukan Karya Bhakti Pembersihan di wilayah Kampung Warari, Distrik Anotaurei, Kab. Kep. Yapen, Kamis (18/10/2018).

Kegiatan Karya Bhakti ini sebelumnya sudah direncanakan oleh Babinsa dengan melakukan koordinasi bersama dengan Kepala Kampung Bapak Isak Abaa dan Ketua Pemuda Herman Woi. Mendengar saran yang baik dari Babinsa, Ketua Pemuda dengan semangat segera mengumpulkan para pemuda yang ada di kampung Warari untuk ikut serta melaksanakan pembersihan di kampung mereka.

“Pembersihan Lingkungan Kampung ini merupakan salah satu wujud dari kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat binaannya dan wujud dari Cinta akan kebersihan. Apabila lingkungan kita bersih maka masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit, karena Kebersihan itu adalah modal pokok kita untuk terhindar dari penyakit dan lebih baik mencegah daripada mengobati”, harap Saharudin.

“Babinsa memang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat binaannya, karena apabila sehari saja Babinsa tidak hadir di kampung ini, kami merasa seperti Pohon yang tidak memiliki akar. Bagaimana pohon bisa hidup dan berkembang apabila tidak ada akarnya? Itulah mengapa kami masyarakat selalu bersemangat untuk selalu menunggu kedatangan Babinsa di kampung kami”, ucap Herman Woi. (Prd/Cen)

About redaksi