Home / Post / Berita / Babinsa Beri Motivasi Petani Dalam Bercocok Tanam
Babinsa Beri Motivasi Petani Dalam Bercocok Tanam

Babinsa Beri Motivasi Petani Dalam Bercocok Tanam

Boven Digoel ~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melekat denga warga binaanya baik dalam keadaan susah maupun senang. Hal demikin juga dilakukan oleh seorang personel TNI Angkatan Darat yang bertugas Koramil 1711-03/TMH selalu berusaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi warganya, Jumat 19/10/2018.

Segala macam bentuk usaha dan upaya harus tetap dijalankan walaupun menghadapi berbagai kendala seperti yang dialami oleh warga Kampung Aifo, Distrik Bomakia, Kab. Boven Digoel tidak pernah patah arang dalam bercocok tanam padi di lahan yang kurang mendapat pengairan, karena memang letak dari lahan tersebut merupakan sawah yang dapat digolongkan sebagai sawah tadah hujan.

Meskipun menghadapi kesulitan, Babinsa Koramil 1711-03/TMH Kp. Aifo Serda Nikolas Murray selalu memberikan dukungan dan tentunya memberikan semangat kepada warga binaannya untuk tetap bercocok tanam dengan memilih bibit padi yang varietasnya sesuai dengan lingkungan sekitarnya.

Babinsa bersama dengan warganya mempunyai tekad yang sama untuk menyukseskan salah satu program pemerintah yaitu Swasembada pangan dan menciptakan ketahanan pangan. “Program ini merupakan salah satu program yang sedang digencarkan oleh pemerintah saat ini”, jelas Serda Nikolas.

Ditemui pada kegiatan tersebut salah satu warga mengungkapkan, “Bertani di Kp. Aifo memang banyak sekali kendala yang harus dihadapi untuk bisa menanam padi. Kesulitan terbesar yang harus dihadapi para petani terutama untuk saluran irigasinya, akan tetapi kami tidak akan pernah patah semangat bercocok tanam padi ini”, ungkap Mathias.

Ia bersama warga Kp. Aifo sangat berterima kasih atas semua bantuan baik pikiran dan tenaga yang diberikan Babinsa. Semoga dengan bimbingan yang dilakukan oleh Serda Nikolas ini para petani di Kp. Aifo dapat merasakan manfaatnya sehingga dapat meningkatkan penghasilan tanam padinya sesuai dengan yang diharapkan. Babinsa dari Koramil 1711-03/TMH memang seorang anggota TNI yang dapat dijadikan sebagai panutan dalam membantu warganya, karena semua dilakukannya dengan ikhlas tanpa pamrih”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi