Home / Post / Berita / Babinsa Dampingi Petugas Posyandu dari Puskesmas Bomakia

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu dari Puskesmas Bomakia

Boven Digoel ~ Tugas dan peran aktif  Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya sebagai ujung tombak satuan yang ada di lapangan saja tetapi juga dalam membangun kemanunggalan antara TNI dengan semua komponen masyarakat lainya karena Babinsalah yang selalu berhubungan atau berkomunikasi dengan masyarakat dalam membantu serta mengatasi kesulitan warga binaanya.

Seperti dilakukan Serda La Ode Abdul Wahyudin Babinsa Bomakia Koramil 1711-03/TMH yang melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan melakukan Posyandu rutin yang diadakan di Kp. Somi, Distrik Bomakia, Kab. Boven Digoel, pada Selasa 09/10/2018.

Posyandu rutin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bomakia menurunkan petugas-petugas kesehatan; Mentari (Bidan), Sofyan (Bidan), Gewo (Bidan), Ai (Suster), dan Maulida (Suster).

Ditemui disela-sela kegiatan Posyandu La Ode mengatakan, “Kedatangan saya bersama petugas kesehatan ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kp. Somi khususnya memberikan imunisasi kepada anak-anak balita serta pemeriksaan ibu hamil”, kata La Ode.

“Ia menambahkan bahwa anak-anak balita wajib menerima imunisasi agar mempunyai kekebalan tubuh yang baik dan juga terhindar dari penyakit yang berbahaya, saya berpesan kepada warga Kp. Somi agar selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat karena kesehatan sangat mahal harganya lebih baik mencegah dari pada mengobati”, tambahnya.

Mentari (Bidan desa) yang ditemui disela kesibukanya dalam memberikan pelayanan kesehatan tidak henti hentinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang satu ini. “Pak La Ode sangat baik dan selalu membantu kesulitan serta keterbatasan kami dalam memberikan pelayanan kesehatan, kami salut dan mengapresiasi kinerja Babinsa di Kp. Somi, semoga dengan kerja sama ini nantinya akan terjalin komunikasi dan hubungan yang semakin solid antara kami sebagai petugas kesehatan dengan TNI khususnya Babinsa”, ungkap Mentari. (Prd/Cen)

About redaksi