Home / Post / Berita / Babinsa Jadi Irup Di SD Anotaurei

Babinsa Jadi Irup Di SD Anotaurei

Yapen – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Satu Rustam Daud mendapat kehormatan dari pihak Sekolah SD Anotaurei untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka pelaksanaan Upacara Bendera rutin pada Hari Senin, di SD Anotaurei, Kab. Kep. Yapen, Senin (08/10/2018).

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sertu Rustam untuk menumbuhkan kecintaan Tanah Air bagi murid murid SD Anotaurei dengan membacakan amanat dari Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga.

Yang pertama yaitu, dalam upacara bendera hari Senin kita bisa bertemu dan melihat guru-guru dan semua teman satu sekolah kita. Semua warga sekolah menjadi satu dalam kegiatan upacara, dengan demikian kekompakan sekolah akan lebih terjaga.

Kemudian dalam kegiatan upacara bendera kita akan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan negara kita. Ingatlah mereka yang telah berkorban untuk kita, sehingga adik-adik bisa bersekolah seperti sekarang ini menuntut ilmu.

Melalui kegiatan ini juga adik-adik dilatih kedisiplinan, karena disiplin merupakan modal utama untuk meraih keberhasilan di masa depan. Mulai dari disiplin waktu, disiplin berpakaian rapih, disiplin hormat kepada yang lebih tua dan disiplin hormat pada negara kita Indonesia.

Diakhir amanat, Dandim berpesan kepada adik-adik agar mengikuti semua petunjuk dan arahan dari Bapak dan Ibu guru di sekolah. Berikan yang terbaik yang adik-adik bisa berikan pada agama yang dianut dan juga kepada negara yang tempat kita tinggal dan hidup yaitu Indonesia.

Dan kepada Bapak Ibu guru kami ucapkan selamat membentuk adik-adik pelajar muda ini menjadi generasi penerus bangsa yang harus lebih baik daripada generasi kita. Tetap semangat dalam mendidik sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Kiranya Tuhan selalu menyertai kita dalam memberikan pengabdian yang terbaik pada Bangsa Indonesia. (Prd/Cen)

About redaksi