Home / Post / Berita / Babinsa Koramil Yapsel Bantu Atasi Kesulitan Warga

Babinsa Koramil Yapsel Bantu Atasi Kesulitan Warga

Yapen – Bertempat di Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Satu Saharudin bersama masyarakat, membantu penimbunan halaman rumah milik Ayub Kaba yang merupakan salah satu warga Kampung Imandoa, Jum’at (12/10/2018).

Penimbunan halaman ini dilakukan karena bila musim hujan, rumah Pak Ayub yang lokasinya dekat dengan aliran sungai ini sering terkena limpahan dari air sungai yang meluap karena debit air yang tinggi dan juga posisi halaman yang agak rendah. Sehingga setiap musim hujan, halaman rumahnya pun menjadi becek.

Oleh karena itu, Babinsa dan warga sekitar pun berinisiatif membantu mengatasi kesulitan warga, dengan bergotong royong menimbun halaman rumah Pak Ayub. Dengan harapan agar kedepannya halaman rumah tidak lagi menjadi becek saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Sudah menjadi kewajiban kami baik sebagai anggota TNI, khususnya sebagai anggota Kodim 1709/Yawa yang memiliki moto Sahabat Rakyat, maupun juga sebagai warga negara Indonesia. Bahwa kita harus saling bantu membantu dalam mengatasi kesulitan warga. Serta dengan bekerja bersama seperti ini kita menumbuhkan kembali budaya gotong royong sebagai jati diri bangsa,” pungkas Sertu Saharudin.

Kepala Kampung Imandoa Nataniel Yebi Yebi yang turut serta dalam kegiatan juga menuturkan bahwa sebagai warga negara yang baik dan juga selaku perangkat pemerintah daerah, berupaya menjadikan Kampung Imandoa ini menjadi daerah yang aman, nyaman dan tentram.

“Kami juga berupaya cepat tanggap mengatasi kendala yang dihadapi oleh warga. Hal ini tentunya dapat berjalan dengan dukungan penuh dari warga dan juga Babinsa yang selalu ada disaat warga membutuhkan” Ujar kepala Kampung.(Prd/cen)

About redaksi