Home / Post / Berita / Babinsa Kp.Waropko Dengan Melaksanakan Pendampingan Kepada Petugas Kesehatan

Babinsa Kp.Waropko Dengan Melaksanakan Pendampingan Kepada Petugas Kesehatan

Boven Digoel ~ Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana untuk dapat meningkatkan sinergitas dan hubungan baik dengan warga masyarakat, melalui kegiatan Komsos seperti ini akan dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sebagai aparat teritorial yang selalu bersentuhan langsung dengan warga binaan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/WRK Serda Dwi Susilo bersama dengan Ibu Silvina dan ibu Agnes (Bidan Desa) melaksanakan kegiatan pekan imunisasi kepada anak- anak diKampung Waropko Distrik Waropko Kab. Boven Digoel, Sabtu (12/01/2019).

Dalam kegiatan pekan imunisasi kali ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya anak- anak balita adalah pemberian imunisasi dan vitamin kepada ibu-ibu hamil serta penimbangan balita, imunisasi ini sangat penting bagi masa perkembangan serta pertumbuhan anak-anak karena jika tidak diberikan maka akan mengganggu masa pertumbuhan bagi anak- anak. dengan adanya imunisasi tersebut diharapkan kesehatan anak-anak warga Distrik Waropko dapat terjaga serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat Waropko agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya karena dari lingkungan yang tidak bersih akan menimbulkan berbagai macam penyakit, Ia juga mengharapkan agar warga juga menerapkan pola hidup yang sehat serta teratur”, ungkap Serda Dwi.

Terima kasih banyak kepada Babinsa yang sampai sejauh ini selalu mendukung baik tenaga maupaun pikiran agar kegiatan pelayanan imunisasi ini dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti, diakhir kegiatan Bidan desa ( Silvina ) menyampaikan terima kasih banyak atas pendampingan dan bantuan yang telah diberikan oleh Babinsa Koramil 1711-01/WRK kepada pihaknya”, tambah Silvina.(Prd/cen)

About redaksi