Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Bantu Warga Memangkur Sagu

Babinsa Merauke Bantu Warga Memangkur Sagu

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Piter Mahajani membantu Ibu Devota salah satu warga Kampung Poo, Distrik Jagebob, Kab. Merauke pada saat  memangkur sagu dengan cara tradisional. Rabu (17/10/2018).

Menurut keterangan dari Ibu Devota bahwa sagu yang sedang dipangkur kali itu nantinya akan digunakan untuk acara pesta adat, karena sagu merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi Suku Yeinan yang ada di Kampung Poo.

Ibu Devota menambahkan, keberadaan sagu yang ada di hutan-hutan wilayah Kampung Poo bisa dibilang masih banyak dan terjaga dengan baik sehingga warga setempat dalam mencari sagu tidak mengalami kesulitan.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah warga dan turut serta membantu kegiatan-kegiatan warga seperti yang sekarang ini dilakukan membantu kami dalam memangkur sagu”, ucap Devota disela-sela kegiatan memangkur sagu.

Sertu Piter Mahajni menyampaikan bahwa bantuan memangkur sagu yang dilakukannya mempunyai tujuan untuk membantu meringankan beban dari keluarga Ibu Devota yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pesta adat. (Prd/Cen)

About redaksi