Home / Post / Berita / Babinsa Selalu Membantu Kesulitan-Kesulitan Warga

Babinsa Selalu Membantu Kesulitan-Kesulitan Warga

Boven Digoel ~ Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagian besar bersentuhan dengan masyarakat, atau sekarang ini lebih dikenal dengan istilah Komunikasi Sosial (Komsos), karena memang fungsi dari Babinsa adalah membina dan menggalang potensi yang ada diwilayah desa binaanya serta membantu mengatasi kesulitan- kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1711-02/MDT Sertu Erik Nuhraeni pada hari Minggu 07/10/2018, membantu kesulitan yang dialami oleh warga Camp Tunas Distrik Sesnuk Kabupaten Boven Digoel dengan menyalurkan mesin giling beras bantuan Dinas pertanian Kab. Boven Digoel. Mesin tersebut diterima langsung oleh Kepala Kampung Amboran (Fransiscus Omen).

“Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut, warga masyarakat dapat memanfaatkan mesin tersebut dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan perekonomian warga Camp Tunas”, ungkap Erik.

Ia menuturkan bahwa pemberian mesin ini merupakan upaya dari pemerintah agar kesejahteraan masyarakat menjadi lebih merata. “Dengan sudah adanya mesin giling beras ini diharapkan masyarakat dapat berkreatifitas membuat berbagai macam makanan atau olahan yang bahan dasarnya dari tepung beras”, jelasnya.

Fransiscus menambahkan, “Warga Camp Tunas memang sudah lama mendambakan bantuan mesin seperti ini karena mereka ingin membuat berbagai macam jenis olahan yang bahan bakunya banyak tersedia disekitar Kampung”, imbuh Fransiscus.

Dengan datangnya bantuan ini Kepala Kampung mengucapkan, “Terima kasih banyak Babinsa yang telah membantu kelancaran distribusi bantuan mesin dari Dinas Pertanian sehingga cepat sampai. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu membantu kesulitan kami”, pungkas Fransiscus. (Prd/Cen)

About redaksi