Home / Post / Berita / Bersama Masyarakat, Babinsa Membangun Jembatan

Bersama Masyarakat, Babinsa Membangun Jembatan

Yapen – Keberadaan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim, memang sangat membuat suasana berbeda bagi warga masyarakat setempat. Keakraban antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, baik itu anak-anak, remaja dan para tokoh masyarakat sangat tampak jelas pada Pembangunan Jembatan yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat binaannya di Kampung Mariadei Kab. Kep. Yapen, Jumat (12/10/2018).

Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga menyampaikan bahwa, “Sebagai aparat teritorial, dengan semua komponen masyarakat di mana ada masyarakat yang sedang beraktifitas di situ pula harus hadir Babinsa untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan di wilayah binaannya, demikian halnya pada kesempatan ini, Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat Mariadei untuk melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan yang sudah tidak layak dilintasi lagi”.

“Babinsa tidak hanya sebagai mandor saja, namun Babinsa harus dapat mempelopori dan menteladani kapada masyarakat dalam pelaksanaan kerja bakti sehingga masyarakat benar–benar terbantu di lapangan, dan antara masyarakat dengan Babinsa seakan-akan sudah menjadi satu ikatan sehingga apa yang dilakukan masyarakat di situ Babinsa selalu ada”, tegasnya.

Babinsa mengungkapkan, Pembangunan Jembatan yang berukuran 850 cm X 250 cm ini merupakan anggaran dari Dana Kampung Tahap I Tahun 2018 yang sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kampung Mariadei. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Pembangunan Jembatan ini, dapat lebih memperlancar lagi Transportasi masyarakat dan dengan melalui kegiatan ini diharapkan kebersamaan antara TNI dan rakyat tetap terjalin.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang masyarakat mengatakan, ” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa atas kehadirannya ditengah-tengah kami, masyarakat menjadi tambah semangat karena babinsa tidak kenal lelah ikut membantu proses pengerjaan pembuatan jembatan ini. Babinsa semenjak 0% sampai dengan kondisi 20% tetap mendampingi kami, sekali lagi Terima Kasih atas kepedulian babinsa kepada kami”, ucap Kornelis Wayangkau.(Prd/cen)

About redaksi