Home / Post / Berita / Danpos Wania Dan Babinsa Timika Ajak SMA Taruna Jadi Prajurit TNI

Danpos Wania Dan Babinsa Timika Ajak SMA Taruna Jadi Prajurit TNI

Timika ~ Sebagai Seorang Aparat Teritorial tidak hanya mengenal warga binaannya saja tetapi juga harus mengetahui perkembangan anak-anak yang di Desa binaannya. Untuk itu Seorang Apkowil bisa langsung bertanya kepada Kepala Sekolah dan Guru tentang bagaimana keadaan anak-anak Desa yang sekolah.

Ada atau tidaknya kendala pada anak-anak, seorang Apkowil harus mengetahui sehingga kalau ada masalah seorang Apkowil bisa langsung berkoordanisi dengan guru dan orang tuanya untuk segera mengatasi kendala tersebut, sehingga nantinya anak-anak bisa belajar dengan maksimal dan mampu menjadi generasi yang bisa di banggakan bagi Bangsa Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Danpos Wania Pelda Kunarso yang sedang mendampingi Babinsa Sp 1 Kel. Kamoro Jaya Serka Agung Setiawan dalam melaksanakan Komsos bertempat di  SMA Taruna Timika, di Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kab. Mimika, Senin ( 8/10/2018)

Menurut Pelda Kunarso, sesuai fungsi dan tugasnya sebagai Prajurit TNI AD, seorang Apkowil harus melaksanakan kegiatan Teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang pembukaan penerimaan Prajurit TNI-AD.

Pelda Kunarso bersama Serka Agung Setiawan menjelaskan dan memberi motivasi kepada para Siswa yang ingin menjadi Prajurit TNI untuk tidak usah sungkan-sungkan bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD. “Kami siap membantu mengarahakan adik-adik sekalian apabila ada yang berminat nanti setelah Lulus Sekolah untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik laki-laki  maupun Perempuan”, ajak Danpos.

Menurut Pelda Kunarso, kalau ingin menjadi Calon Prajurit  TNI perlu persiapan awal baik fisik, kesehatan maupun Akademik, “Apabila Adik-adik berminat menjadi calon Prajurit TNI AD baik masuk dari Akmil, Secaba PK maupun Secata PK agar disiapkan dari awal baik fisik jasmani, kesehatan dan nilai ujian sekolah harus baik”, pungkas Danpos.

Hal tersebut direspon sangat baik oleh para Siswa seperti yang disampaikan oleh salah satu siswanya, “Saya sangat senang karena yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, sekarang lewat penjelasan Pak Babinsa saya menjadi mengerti dan paham dan siap menjadi calon prajurit TNI”, ujar salah seorang siswa tersebut. (Prd/Cen)

About redaksi