Home / Post / Berita / Demi Ketahanan Pangan, Babinsa Camp Tunas Dampingi Petani Tanam Kedelai

Demi Ketahanan Pangan, Babinsa Camp Tunas Dampingi Petani Tanam Kedelai

Boven Digoel ~ Untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik serta dalam rangka menunjang tugas pokok Babinsa dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-02/MDT Sertu Erik Nuhraeni secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah-wilayah binaanya, Kamis 18/10/208.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Sertu Erik adalah dengan melakukan monitoring wilayah. Monitoring wilayah tersebut rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 1711-02/01 Camp Tunas untuk mengetahui perkembangan yang ada diwilayahnya, selain komsos Babinsa juga memberikan masukan dan ide-ide yang bermanfaat serta membangun agar nantinya dapat menghasilkan kedelai sesuai dengan yang diharapkan.

Bersama Paulus Okwari (Ketua Poktan) dan didampingi oleh sekretaris Kampung (Johanis Kandoran) kali ini Babinsa ikut melakukan penanaman kedelai secara bersama-sama dengan masyarakat setempat supaya program ketahanan pangan yang sudah sejak lama dicanangkan oleh pemerintah dapat berhasil.

Ditemui pada kegiatan tersebut Ketua Kelompok Tani menyampaikan, “Penanaman kedelai yang dilakukan saat ini banyak mengalami kendala karena belum maksimalnya dukungan serta bantuan dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian Kab. Boven Digoel kepada para petani”, ungkapnya.

Ia berharap kepada Babinsa yang telah ditugaskan oleh pimpinan sebagai motor penggerak kegiatan ketahanan pangan yang ada di Distrik Sesnuk dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada dinas terkait agar kedepan untuk musim tanam berikutnya tidak terdapat kendala-kendala yang dialami seperti sekarang ini.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu ikut mendukung kegiatan positif warga juga pada setiap pelaksanaan program-program pembangunan di Kp. Kanggup, tidak hanya ikut mengawasi namun Babinsa juga sudah biasa terjun langsung turun tangan. Semoga hubungan yang sudah terjalin sangat baik dengan berbagai macam kegiatan yang selalu dilakukan secara bersama-sama antara warga dan Babinsa seperti sekarang ini dapat selalu terjaga dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi