Home / Post / Berita / DOA BERSAMA PANGDAM DAN KETUA DPRP : “PAKAILAH KAMI UNTUK MENJADI SALURAN BERKAT BAGI PAPUA

DOA BERSAMA PANGDAM DAN KETUA DPRP : “PAKAILAH KAMI UNTUK MENJADI SALURAN BERKAT BAGI PAPUA

Jayapura, Ditengah kesibukan masing-masing, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua P. Sembiring, S.IP dan Ketua DPRP Dr. Yunus Wonda, SH., MH. menyempatkan diri untuk saling bersilaturahmi bertempat di kantor Ketua DPRP pada Kamis siang (18/10).

Silaturahmi Pangdam diawali dengan jamuan makan siang oleh Ketua DPRP. “Saya sangat berterimakasih, ini hal yang luar biasa, justru Bapak Panglima yang datang mengunjungi kami di sini terlebih dulu” ungkap Dr. Yunus Wonda dengan wajah sukacita.

Pertemuan dilanjutkan dengan pembicaraan ringan antara ke dua pimpinan di wilayah Papua tersebut. “Bapak Pangdam, kami percaya bahwa setiap orang yang datang ke Papua dengan hati yang bersih, maka Tuhan akan memberikan ‘tanda-tanda heran’ kepada orang itu melalui berkatNya”, pesan religius Ketua DPRP kepada Mayjen TNI Yosua. Pesan tersebut pun bersambut, “Pak Ketua, saya percaya bahwa saya ditugaskan di Papua karena rencana Tuhan. Saya yakin bahwa Tuhan menugaskan saya untuk memimpin prajurit TNI di Papua. Tolong manfaatkan keberadaan saya untuk melayani di tanah Papua yang diberkati ini. Karena pada hakekatnya tugas seorang pemimpin adalah untuk melayani”, jawab Pangdam.

Pembicaraan dilanjutkan dengan tukar menukar pengalaman pribadi sambil Ketua DPRP memberi informasi tentang perkembangan wilayah Papua khususnya upaya pemerintah Provinsi dalam mengembangkan sumber daya manusia Papua.

“Pak Ketua, saya minta tolong kepada Bapak, tolong sampaikan kepada generasi muda Papua, agar mereka tidak menyia-nyiakan alam yang luar biasa kaya yang telah diberikan Tuhan ini. Mari kita ajak masyarakat Papua meninggalkan perbuatan yang dilarang agama seperti narkoba, miras maupun perilaku seks bebas,” himbau Pangdam. “Himbauan ini saya saya sampaikan karena saya sangat mencintai masyarakat Papua. Bahkan sejak saya berada di Akademi Militer, Tuhan telah memberikan tanda-tanda dengan mempertemukan saya dengan seorang putra Papua, Joppye Onesimus Wayangkau (Pangdam XVIII/Kasuari, red) .Selama bertahun-tahun suka duka kami tempuh bersama. Puji Tuhan, sekarang kami diberi kesempatan untuk melayani di Papua. Pak Joppye di Papua Barat, dan saya di sini”, tambah Mayjen Yosua.

Di akhir pertemuan, Pangdam mengajak Ketua DPRP untuk berdoa bersama. “Ya Tuhan, pakailah kami untuk menjadi saluran berkat bagi Papua,” bunyi doa yang dipanjatkan oleh Pangdam dan diaminkan oleh Dr. Yunus Wonda. Tidak lupa “Salam Kumbi” Pangdam – Ketua DPRP melengkapi pertemuan tersebut.

Otentikasi
Letkol Inf Dax Sianturi, S.E
Wakapendam XVII/Cenderawasih

About redaksi