Home / Post / Berita / Dukung Pemerintah, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Pencairan Dana Kampung

Dukung Pemerintah, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Pencairan Dana Kampung

Yapen – Pemerintah kembali menyalurkan bantuan Dana Kampung yang akan digunakan untuk mempercepat Pembangunan daerah-daerah terpencil, khususnya Kp. Mariadei Distrik Anotaurei, yang pada saat pengambilannya didampingi langsung oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim dan Babinkamtibmas Polsek Kelapa Dua Brigpol Agus di Kantor Dinas BPMPK Kab. Kep. Yapen , Selasa (11/10/2018).

Pencairan dana kampung ini masih tahap pertama, diberikan sebesar 20% yang dalam kegiatannya dihadiri oleh Kepala Dinas BPMPK Bapak Drs. Titing Pasodung, Kepala Distrik Anotaurei Bapak Elisama Aninam, S.E., Ketua Bamuskam Bapak Jhon Arisoi dan Bendahara Kampung Bapak Frengky Rerei.

Kepala Dinas BPMPK berpandangan bahwa, Babinsa dapat mengambil peran untuk menyukseskan Pembangunan Kampung melalui program Dana Kampung tersebut. Menurutnya dalam bermusyawarah Babinsa dapat memberikan saran-saran kepada pemerintah kampung mengenai percepatan pembangunan kampung untuk kepentingan masyarakat binaannya.

Babinkamtibmas juga turut menuturkan, “Jangan sampai program pemerintah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat dinodai dengan adanya penyelewengan terhadap Dana Kampung ini, karena hasil musyawarah masyarakat Kampung ini menghasilkan mufakat, bahwa 100% dari dana ini akan digunakan untuk Pembangunan, Pemberdayaan dan Pembinaan masyarakat kampung”, tuturnya.

Babinsa juga turut menambahkan bahwa, “Penggunaan dana kampung diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Penetapan prioritas penggunaan dana tersebut tetap sejalan dengan kewenangan yang menjadi tanggung jawab aparat kampung dalam menentukan percepatan pembangunan yang mereka laksanakan untuk mensejahterakan masyarakat”, ucapnya.

Babinsa lalu menegaskan,  “Terpenting adalah adanya keterbukaan masalah anggaran kampung ini kepada seluruh masyarakat. Diharapkan kedepannya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap aparat desa bisa semakin meningkat dengan adanya pendampingan dan pengawasan dari kami (Babinsa dan Babinkamtibmas)”, harapnya. (Prd/Cen)

About redaksi