Home / Post / Berita / H+2 TMMD, Pondasi-Pondasi Rumah Mulai Terlihat

H+2 TMMD, Pondasi-Pondasi Rumah Mulai Terlihat

Mappi – Memasuki hari H+2 Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke program pembangunan rumah masyarakat di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi setelah dibuka pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 lalu, kini sudah mulai nampak terlihat bangunan pondasi-pondasi dari rumah yang akan dibangun, Rabu (17/10/2018).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., menjelaskan bahwa letak dari wilayah Kampung Bifo memang sangat terpencil sehingga Pemerintah Daerah Kab. Mappi sengaja meminta bantuan kepada pihak TNI untuk ikut membangun kampung tersebut.

”Untuk kegiatan TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke selain kegiatan fisik berupa pembangunan rumah type 36 sebanyak 20 unit juga dilaksanakannya kegiatan non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, pendidikan dan juga tentang kesehatan”, terangnya.

Sedangkan menurut Danki Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan wilayah Kampung Bifo ini yang mayoritas tanahnya bercampur dengan pasir, bahkan ada yang murni pasir sehingga memudahkan anggota Satgas TMMD dalam melakukan penggalian untuk pondasi bangunan rumah.

”Dari hari pertama sampai dengan hari ke tiga ini semua anggota Satgas TMMD difokuskan pembuatan bangunan pondasi dengan harapan pada hari keempat besok semua pondasi sudah selesai dalam pengerjaannya”, ungkap Herman.

”Selain itu, kekompakan dan kebersamaan diantara anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat setempat sampai saat ini senantiasa terjaga sehingga hal ini mampu meningkatkan kerjasama yang baik demi terlaksananya dan tercapainya serta suksesnya seluruh program TMMD”, imbuhnya. (Prd/Cen)

About redaksi