Home / Post / Berita / Karya Bhakti Bersihkan Pemakaman Umum

Karya Bhakti Bersihkan Pemakaman Umum

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Lantris Dedi bersama masayrakat Kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan rumput di Pemakaman Umum Kampung Sumber Harapan, Sabtu (12/01).

Menurut keterangan dari Pjs. Kepala Kampung Sumber Harapan Bapak Paulinus Lea bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara bersama-sama tersebut merupakan agenda rutin dalam program kampung yaitu memelihara kebersihan sarana-sarana umum yang ada dan salah satunya adalah tempat pemakaman umum.

”Bila beberapa sarana umum yang ada di Kampung Sumber Harapan ini seperti tempat ibadah, jalan poros, balai kampung dan tempat pemakaman umum selalu bersih dan rapi tentunya akan membuat nyaman bagi masyarakat setempat”. ungkap Paulinus.

”Apalagi memasuki musim penghujan seperti ini, tentunya rumput-rumput liar akan cepat menjalar. Untuk itu kami warga Kampung Sumber Harapan secara gotong-royong melakukan pembersihan pemakaman umum tersebut agar selalu kelihatan bersih dan rapi”. jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serda Lantris Dedi mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu bersama-sama dengan rakyat dan sudah sepatutnya seorang aparat teritorial selalu membantu dan mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami oleh warga diwilayah teritorialnya. (Prd/Cen)

About redaksi