Home / Post / Berita / Kodim 1707/Merauke Gelar Do’a Bersama Dan Penggalangan Dana Bagi Korban Tsunami Palu
Kodim 1707/Merauke Gelar Do’a Bersama Dan Penggalangan Dana Bagi Korban Tsunami Palu

Kodim 1707/Merauke Gelar Do’a Bersama Dan Penggalangan Dana Bagi Korban Tsunami Palu

Merauke – Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., melalui Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Bambang Agus Hartanto mengatakan bahwa kegiatan Do’a bersama dan Penggalangan Dana Bagi Korban Tsunami Palu, Donggala dan Sigi ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia, sedangkan untuk wilayah Kab. Merauke pelaksanaannya dilakukan secara terpusat di lima tempat ibadah yang ada di Kota Merauke. Rabu (10/10/2018).

Untuk total hasil penggalangan dana yang didapat kali ini sebesar Rp. 32.410.000,- dengan rincian sebagai berikut; Bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke dipimpin oleh Ustadz Wawan Gunawan yang diikuti sebanyak 350 orang dengan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 16.424.000,-.

Bagi yang beragama Katolik dilaksanakan di Gereja Katedral Merauke dipimpin oleh Pastor Grasia Manalu yang diikuti sebanyak 700 orang dengan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 4.680.000,-.

Untuk yang beragama Protestan pelaksanaan doa bersama di Gereja Emanuel Makodim 1707/Merauke dipimpin oleh Pendeta Tuhumuri yang diikuti sebanyak 170 orang dengan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 5.291.000,-.

Sedangkan untuk yang beragama Hindu dilaksanakan di Pura Agung Amertha Sari dipimpin oleh Pandita Nyoman Suryani yang diikuti sebanyak 40 orang dengan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 3.000.000,- dan bagi yang beragama Budha dilaksanakan di Wihara Arya Dharma Jaya dipimpin oleh Serka Widodo yang diikuti sebanyak 9 orang dengan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 3.010.000,-.

Dalam pelaksanaannya Do’a Bersama dan Penggalangan Dana Bagi Korban Tsunami Palu, Donggala dan Sigi ini dilakukan oleh gabungan dari personel TNI/Polri, PNS, Basarnas, Satpol PP, Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke dan perwakilan para siswa-siswi tingkat SLTP dan SMU yang ada di Kota Merauke serta masyarakat Kab. Merauke.

Tujuan diselenggarakannya do’a bersama ini untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon agar musibah yang terjadi segera berakhir dan kondisi wilayah kembali normal seperti sedia kala dan penggalangan dana yang dilakukan guna membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu, Donggala dan Sigi.

Sedangkan dana yang sudah terkumpul melalui Staf Teritorial Kodim 1707/Merauke akan dilaporkan ke Komando Atas yang kemudian akan segera disalurkan ke para Korban Tsunami. (Prd/Cen)

Merauke - Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., melalui Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Bambang Agus Hartanto mengatakan bahwa kegiatan Do’a bersama dan Penggalangan Dana Bagi Korban Tsunami Palu, Donggala dan Sigi ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia, sedangkan untuk wilayah Kab. Merauke pelaksanaannya dilakukan secara terpusat di lima tempat ibadah yang ada di Kota Merauke. Rabu (10/10/2018).

About redaksi