Home / Post / Berita / Komsos Sebagai Cermin Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaan

Komsos Sebagai Cermin Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaan

Yapen – Anggota Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim dipimpin oleh Serka Rizal Muh. Kemhay melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, dan juga guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan bertempat di Kampung Kororompui, Distrik Raimbawi, Kab. Kep. Yapen,, Jum’at (11/01/2019).

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya, serta siap membantu tanpa pamrih apa yang menjadi permasalahan warga. ”Kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, serta untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga masyarakat binaan”, ungkap Rizal.

Pada kesempatan ini, Serka Rizal memberikan himbauan dan arahan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dan juga memberikan pemahaman dan menekankan kepada para pemuda, khususnya di Kampung Kororompui agar menjauhi narkoba dan miras. Karena hal itu bisa merusak masa depan dan juga akan menimbulkan keresahan bagi warga lainnya akibat dari pengaruh narkoba maupun miras.

Ditempat terpisah, Danramil 1709-02/Yaptim Mayor Inf Karsidi mengatakan bahwa, “Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan. Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat maka akan terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat pun dapat terwujud”, ujarnya. (Prd/Cen)

About redaksi