Home / Post / Berita / Peduli Dengan Dunia Pendidikan, Babinsa Ikut Mengajar

Peduli Dengan Dunia Pendidikan, Babinsa Ikut Mengajar

Yapen – Urusan pendidikan anak-anak di wilayah Kab. Kep. Yapen bukan semata-mata tugas Tenaga Pengajar (Guru).  Sebagai seorang Babinsa Ramil  1709-01/Yapsel, Serka Sueb Agus Setiawan merasa terpanggil untuk ikut mengisi Dunia Pendidikan dengan membantu mengajar di SDN Borai Kampung Rambai Kab. Kep. Yapen, Rabu (17/10/2018).

Materi yang diajarkan oleh Babinsa adalah materi pendidikan karakter yang memberikan pelajaran tentang sopan santun, etika, tegur sapa, saling menghargai, saling menghormati dan saling membantu kepada sesama, serta dapat memanfaatkan dengan baik perkembangan teknologi gadget yang saat ini sudah masuk ke kalangan anak-anak usia dini.

“Jika kita memahami situasi dan kondisi sekolah di wilayah ini memang sering terkendala oleh tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah dan kurangnya tenaga pengajar. Walaupun keberadaan Guru sangat minim, namun anak-anak masih sangat bersemangat untuk sekolah dan saya tidak menginginkan motivasi anak-anak ini menjadi luntur, karena alasan itulah saya berupaya untuk mengisi jam kosong di sekolah ini”, ungkap Serka Sueb.

Kehadiran Babinsa sangat disambut gembira oleh oleh murid-murid SDN Borai, dibuktikan dengan antusias dari murid-murid untuk menerima pelajaran yang diberikan. Dengan mengangkat tangan, mereka banyak yang memberikan pertanyaan kepada Babinsa, setelah diberikan jawaban dengan jelas, mereka pun bertepuk tangan dengan serentak karena merasa senang dan bahagia dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka. (Prd/Cen)

About redaksi