Home / Post / Berita / Pelatihan Olahraga Siswa di SD Inpres Asikie

Pelatihan Olahraga Siswa di SD Inpres Asikie

Boven Digoel ~ Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimanapun dia bertugas harus bisa menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat disekitarnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1711-02/MDT Kodim 1711/BVD Sertu Erik Nuhraeni dengan semangat memberikan pendampingan Senam Pagi kepada Siswa-siswi SD Inpres Asikie.

Kegiatan senam berlangsung di Lapangan depan Pos Ramil 1711-02/01 Camp Tunas pada hari Senin 08/10/2018. Dalam pendampingan itu Sertu Erik memimpin puluhan anak-anak Sekolah Dasar yang didampingi juga oleh Kepala Sekolah (Cornellia Mekiddi, S.Pd), Guru SD (Maysita S.Pd), Guru SD (Theresia Ratna).

Ia berharap dengan melaksanakan senam atau berolah raga setiap hari dapat membuat anak-anak mempunyai jiwa sehat dan dapat meningkatkan semangat dalam mengikuti pelajaran didalam kelas. Para siswa siswi dalam mengikuti senam tersebut sangat antusias dan dengan gembira terbukti mereka berkeinginan agar pelaksanaan senam disekolah setiap harinya dipimpin oleh Babinsa.

Hal itu menunjukkan bahwa keberadaan Babinsa memang sangat diharapkan dimasyarakat dan dilingkungan sekolah hal demikian akan menciptakan keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan warganya.

Senada dengan Sertu Erik, “Para guru sangat senang dengan kehadiran Babinsa karena dapat memberikan  motivasi kepada anak-anak agar nantinya ada sebagian dari mereka yang menjadi anggota TNI”, tutur Kepala Sekolah.

Cornellia Mekiddi yang turut mendampingi Siswa-siswanya memberikan atensi khusus dan dukungannya kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk memimpin senam di sekolahnya. (Prd/Cen)

About redaksi