Home / Post / Berita / Perayaan 30 Tahun Imamat Pastor Cayetanus Taring, M.Sc

Perayaan 30 Tahun Imamat Pastor Cayetanus Taring, M.Sc

Boven Digoel ~ Pengurus Gereja Katolik Hati Kudus bekerja sama dengan Kodim 1711/BVD dan tokoh-tokoh agama Katolik Se-Kab. Boven Digoel menggelar perayaan syukuran 30 tahun Imamat Pastor Cayetanus Taring, M.Sc., bertempat di depan Gereja Katolik Hati Kudus Kp. Persatuan, Distrik Persatuan, Kab. Boven Digoel, Rabu (09/01/2019).

Ketua Panitia Bpk. Hendrikus dalam sambutanya mengucapkan, “Terima kasih untuk umat dan tamu undangan yang sudah ikut menghadiri kegiatan ini. Semoga anak-anak kita dikemudian hari ada yang mengikuti jejak Pastor Cayetanus Taring sebagai pelayan iman atau imamat, karena kami yakin anak-anak yang ada didepan saya ini salah satunya mempunyai kemampuan untuk itu”, imbuhnya.

Yosep Aunim (Selaku Pjs.Sekda) dalam sambutanya menekankan kepada orang tua agar memberikan pengetahuan agama sejak dini dan mendidik anak-anaknya supaya dimasa yang akan datang berguna bagi agama, keluarga Bangsa dan Negara. “Generasi muda yang hadir dalam acara ini saya mengingatkan agar menjauhi miras dan narkoba karena dua hal itu akan merusak masa depan kita semua”, tambahnya.

Acara demi acara silih berganti untuk memeriahkan kegiatan tersebut, salah satunya potong kue yang telah direncanakan oleh ketua panitia beserta anggotanya. Tidak kalah menariknya, keluarga dekat dan rekan pastor Cayetanus Taring, M.Sc., ikut meramaikan acara tersebut dengan menyanyikan sebuah lagu yang ditujukan kepadanya.

Bupati Boven Digoel yang diwakili oleh Wakil Bupati Bpk. Chaerul Anwar, S.T., dalam sambutanya menyampaikan, “Terima kasih atas undangan syukuran perayaan 30 tahun Imamat Pastor Cayetanus Taring, M.Sc., sehingga saya bisa hadir ditengah-tengah tamu undangan sekalian. Saya sangat bangga kepada Pastor Cayetanus Taring karena sudah melaksanakan tugas sebagai pastor di Kab. Boven Digoel selama ini dengan baik dan itu semua harus dipertahankan”, tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E (Dandim 1711/BVD), Chaerul Anwar, S.T(Wakil Bupati Boven Digoel), Yosep Aunim (Pjs.Sekda Boven Digoel), Hendrikus Yanit (Ketua Panitia Acara), Pastor Vikjen dan Tokoh Agama serta tamu undangan. (Prd/Cen)

About redaksi