Home / Post / Berita / Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Yapsel Laksanakan Olahraga Bersama Dengan Warga
Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Yapsel Laksanakan Olahraga Bersama Dengan Warga

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Yapsel Laksanakan Olahraga Bersama Dengan Warga

Yapen – Jalin kekompakan dan kebersamaan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Kepala Napseng melaksanakan kegiatan olahraga bola voli bersama dengan para pemuda Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Selasa (02/10/2018).

Melalui kegiatan olahraga bersama ini, selain untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dengan warga, juga merupakan salah satu pola yang diterapkan oleh Babinsa untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani warga di wilayah binaannya. Khususnya bagi para pemuda, agar mereka terhindar dari kegiatan negatif yang dapat merusak diri mereka sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu wujud dari 3 gerakan yang dicetuskan oleh Dandim 1709/Yawa, yang salah satunya adalah Gerakan Olahraga. Dengan berolahraga, selain manfaat utama yang terkandung di dalamnya yaitu menjaga kesehatan, juga akan tumbuh kekompakan dan akan terjalin persaudaraan yang kokoh, baik antara TNI dan warga juga antar sesama warga itu sendiri,” tutur Serka Napseng.

“Dirinya juga menambahkan, bahwa olahraga bola voli ini juga merupakan salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Papua pada umumnya. Baik bagi anak kecil, para pemuda dan orang tua bahkan juga dari kalangan perempuan senang dengan olahraga yang satu ini”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi