Home / Post / Berita / TNI Beserta Dharma Pertiwi Gelar Donor Darah Sambut HUT TNI
TNI Beserta Dharma Pertiwi Gelar Donor Darah Sambut HUT TNI

TNI Beserta Dharma Pertiwi Gelar Donor Darah Sambut HUT TNI

Biak Numfor – Anggota TNI beserta ibu-ibu Dharma Pertiwi menggelar kegiatan donor darah menyambut HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Biak Numfor di Rumah Sakit TNI-AL  Dr. Sugandi, Senin, 1 oktober 2018.

Kolonel Penerbang Dodi Fernando dari Koops AU III Biak  saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, “Mendonorkan darah adalah merupakan suatu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan. Juga dengan seringnya kita mendonorkan darah maka manfaanya bukan hanya kepada yang menerima tapi juga kepada kita yang memberikan karena tubuh kita juga akan semakin sehat”, terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara terus menerus karena hal seperti ini merupakan wujud bhakti TNI dalam bidang kemanusiaan di Kabupaten Biak Numfor.

Antusias yang sangat tinggi perlihatkan oleh para Prajurit serta ibu-ibu Dharma Pertiwi pada saat mengikuti kegiatan donor darah. Dari data terakhir yang terhimpun tarcatat ± 105 orang gabungan dari TNI dan ibu-ibu Dharma Pertiwi yang ikut mendononorkan darah, namun yang bisa didonor hanya 85 orang karena sebagian tidak diperbolehkan melaksanakan donor darah karena kondisi kesehatan yang tidak mendukung  (pengaruh tensi yang tidak normal).

Selanjutnya darah yang berhasil dikumpulkan kemudian langsung disimpan di PMI Biak untuk diperiksa serta disterilkan sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan. (Prd/Cen)

About redaksi