Home / Post / Berita / Wadanramil 1711-01/WRK Hadiri Penyuluhan Kesehatan

Wadanramil 1711-01/WRK Hadiri Penyuluhan Kesehatan

Boven Digoel ~ Bertempat dikantor Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel Wadanramil 1711-01/WRK Kapten Inf Warsito menghadiri undangan dari Distrik Waropko dalam rangka penyuluhan kesehatan dan pembagian kartu BPJS dari Dinas Kesehatan Kab.Boven Digoel, Jum’at (12/10/2018).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala seksi ketentraman dan ketertiban (Karel Krispul), Kepala Puskesmas Waropko (Herkulanes Yongau) dan sejumlah warga masyarakat yang ada di Distrik Waropko.

Dalam sambutanya Wadanramil mengatakan bahwa penyuluhan dan pembagian kartu BPJS ini memang harus segera dilaksanakan karena banyaknya warga yang belum menerima atau merasakan pelayanan kesehatan yang maksimal dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Waropko dikarenakan masih banyak warga Distrik Waropko yang belum mempunyai kartu tersebut sehingga untuk berobatpun masih mengalami kendala”,ungkap Wadanramil.

Ia menghimbau kepada masyarakat Waropko untuk segera mengurus atau membuat kartu BPJS yang kegunaanya sangat penting karena jika tidak mempunyai kartu tersebut maka untuk berobat akan dikenai biaya tersendiri atau termasuk pasien kategori umum yang pastinya akan mengeluarkan biaya yang besar jika tidak punya kartu BPJS”, jelas Lettu Inf Warsito.

Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Lettu Warsito, Kepala Puskesmas (Herkulanes Yongau) menambahkan jika warga yang sudah memiliki kartu BPJS untuk berobat dimanapun juga pasti akan mendapatkan keringanan karena sudah disubsidi oleh pemerintah sehingga segera serahkan data diri kepetugas puskesmas atau petugas BPJS yang sudah hadir diWaropko “,imbuh Herkulanes.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wadanramil 1711-01/WRK karena telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan yang kami selenggarakan sehingga akan selalu terjaga dan terjalin komunikasi yang baik antara kami dari puskesmas dan Koramil 1711-01/WRK..(Prd/cen)

About redaksi