1 HARI PENUH BERSAMA SATGAS TNI 142/KJ, GURU DAN SISWA SEKOLAH

Yalimo ~ Terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/KJ melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan berkunjung ke beberapa sekolah SD dan SMP, bertempat di Kampung Elelim, Kampung Bulmu dan Kampung Pirip, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (12/5/2022).

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi menjelaskan bahwa Kotis Elelim berkunjung ke sekolah-sekolah dengan mengedepankan moto “Satgas 1 hari penuh bersama siswa dan Guru sekolah”.

“Adapun sekolah yang kita kunjungi yaitu SDN 1 Elelim di Kampung Bulmu dan langsung bertemu Kepala Sekolah Ibu Susana Haluk, dengan para guru sejumlah guru 13 orang dan siswa 200 orang,” jelas Dansatgas.

“SMPN 1 Elelim di Kampung Bulmu bertemu Kepala Sekolah Bapak Rum Salak, dengan jumlah guru 20 orang dan siswa 150 orang,” tambahnya.

Tak hanya itu, kemudian personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berkunjung ke SD Inpres di Kampung Elelim dan bertemu Kepala Sekolah Ibu Juliana G Konowok, dengan jumlah guru 15 orang dan siswa 172 orang. Dilanjutkan menuju SD YPK Moria Kampung Pirip bertemu Kepala Sekolah Ibu Syanet, dengan jumlah guru 11 orang dan siswa 285 orang.

Bahwa dari kesekian jumlah sekolah yang didatangi Satgas TNI tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah.

“Dari komunikasi antara pihak sekolah, baik siswa maupun Kepala Sekolah dan para guru. Ternyata meminta TNI untuk membantu pihak sekolah dalam kegiatan sehari-hari,” pungkas Dansatgas.

“Kami diminta oleh pihak sekolah untuk melatihkan upacara bendera dan baris berbaris, bahkan memberikan penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan, sekaligus membantu para guru,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah yang dikunjungi, yaitu Ibu Susana Haluk Kepala Sekolah SDN 1 Elelim mengungkapkan dengan kehadiran TNI dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ ke sekolah-sekolah merupakan langkah yang baik, khususnya terjalin silaturahmi yang baik dengan guru dan siswa.

“Kami berharap juga hubungan kerjasama jalinan tali silaturahmi akan terus berjalan dengan baik, kami akan hubungi pihak Satgas apabila sudah masuk jadwalnya,” ujar Ibu Susana Haluk Kepala Sekolah SDN 1 Elelim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …