175 Prajurit Satgas KIZI TNI Konga XX-T Monusco 2023, Rayakan Idul Fitri 1444 H Di Republik Demokrat Congo (DRC)

Mavivi – Sebanyak 175 prajurit yang berasal dari Satuan Denzipur 11 /Mit Anim Kodam XVII/Cenderawasih (Merauke – Papua) yang tergabung dalam Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-T Monusco 2023, merayakan Idul Fitri 1444 di Bumi Nusantara Camp, Jum’at (21/04/2023).

Disela-sela pelaksanaan takbir, Dansatgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H. menyampaikan “Pada hari yang Fitri ini, meskipun jauh dari keluarga, tugas dan tanggung jawab yang besar kita harus menjaga moril kita, semangat kita dalam melaksanakan pengabdian terbaik bagi Negara kita tercinta. Jadikan sebagai ladang Ibadah bagi kita sampai menjelang berakhirnya misi.”

Perayaan Idul Fitri ketika berada di negeri orang tentunya terasa berbeda dibandingkan di negeri sendiri. namun itu menjadi salah satu kenikmatan yang dirasakan karena tidak semua prajurit TNI mempunyai kesempatan berlebaran dalam suasana misi perdamaian di bawah Bendera PBB, ujar Dansatgas Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H.

Rangkaian Sholat Idul Fitri kali ini diawali dengan takbiran yang diikuti oleh seluruh jamaah, kemudian pelaksanaan Shalat Ied yang dipimpin oleh Imam Pratu Muhamad Erwin Efendi dan dilanjutkan Khotbah serta diakhiri dengan Halal Bihalal antar sesama Prajurit.

Semoga pada hari Idul Fitri ini, umat Muslim di seluruh dunia dapat kembali suci menuju kehidupan yang lebih baik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …