Home / Post / Berita / 27 Personel BKO Kodim Persiapan Di Kab. Mappi Tiba Di Merauke

27 Personel BKO Kodim Persiapan Di Kab. Mappi Tiba Di Merauke

Merauke – Bertempat di Halaman Kantor Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Meruake, Kabupaten Merauke telah tiba sebanyak 27 personel TNI AD dipimpin oleh Mayor Inf Ngakan Made (Pabung Kab. Mappi) BKO Kodim Persiapan di Kab. Mappi. Sabtu (20/07/2019).

Diawal sambutannya Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos mengucapkan selamat datang di wilayah Kodim 1707/Merauke bagi rekan-rekan prajurit yang BKO Kodim Persiapan di Kab. Mappi.

”Sambil menunggu Kapal yang berangkat ke Mappi, 27 personel tersebut untuk sementara akan tinggal di Aula Animha Makodim 1707/Merauke”. kata Kasdim 1707/Merauke.

”Pergeseran Pasukan tersebut dari Jayapura menuju Merauke menggunakan pesawat sedangkan dari Kab. Merauke menuju Kab. Mappi direncanakan pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 47 tetapi Kapal Sabuk Nusantara 47 tersebut sedang berhalangan jadi mereka akan diberangkatkan pada Hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 menggunakan Kapal Delta Mas”. jelasnya.

“Walaupun statusnya bertugas sebagai BKO Kodim Persiapan di Kab. Mappi tetapi semua kendali tetap berada dibawah Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.” tambahnya.

Kasdim 1707/Merauke melanjutkan, secara global wilayah Kodim 1707/Merauke ini kondusif. Untuk itu, ditempat tugas yang baru nanti jaga sebaik mungkin hubungan antar instansi maupun dengan masyarakat setempat demi kelancaran tugas pokok TNI AD dalam pembinaan teritorial di wilayah.

Sedangkan di Kab. Mappi sendiri juga sudah disiapkan lokasi penempatan dengan beberapa fasilitasnya dengan harapan sesampainya disana bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai satuan teritorial Kodim Persiapan di Kab. Mappi. (Prd/Cen)

About admincen