Home / Post / Berita / Babinsa Bantu Warga Mempersiapkan Acara Adat

Babinsa Bantu Warga Mempersiapkan Acara Adat

Timika  ̴  Acara adat di Papua bernilai sangat sakral dan sangat dihormati oleh masyarakat setempat. Sebagai aparat territorial, Babinsa Koramil 1710-02/Timika menyadari bahwa hal tersebut perlu dijaga demi kelestarian adat budaya sebagai kekayaan Indonesia. Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika dpp Pelda Agus Salim membantu persediaan batu untuk warga binaan yang akan melaksanakan acara adat bakar batu, Sabtu (09/02/2019).

Pengiriman batu diberikan kepada keluarga besar Elminus Mom yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Mimika. Pengiriman batu sendiri menggunakan mobil dinas Koramil karena permintaan batu tidak terlalu banyak yang dikirim ke rumah bapak Elminus Mom di kampung Bintang Lima, distrik Kwamki Narama, kabupaten Mimika. Acara bakar batu sendiri dilaksanakan dalam rangka syukuran dan pertemuan keluarga besar Elminus Mom di Kwamki Narama.

Hubungan Babinsa dan masyarakat Kwamki Narama sendiri hingga saat ini masih terjalin dengan sangat baik karena Babinsa senantiasa mengunjungi warga secara rutin. Usai memberikan bantuan batu, warga pun langsung melaksanakan acara bakar batu dengan menggunakan 4 ekor babi selanjutnya warga pun mengundang para Babinsa sebagai tamu kehormatan dalam acara ini. Tidak lupa Babinsa pun membantu setiap rangkaian kegiatan bakar batu ini sehingga kegiatan pun menjadi lebih lancar.

Warga pun berterima kasih dengan bantuan dari Babinsa berupa batu dan tenaga demi kelancaran kegiatan bakar batu ini. Keluarga besar Elminus Mom pun berkomitmen akan senantiasa menjaga hubungan baik dengan Koramil dan juga TNI yang ada di kabupaten Mimika.

 

About redaksi