623 ORANG DI KAB. KEP. YAPEN TERIMA BTPKLWN TNI

Yapen – Di hari ke-16, Kodim 1709/Yawa telah menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) sebanyak 623 orang secara bertahap untuk masyarakat pelaku usaha kecil. Jln. Maluku, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (23/04/2022).

BTPKLWN merupakan wujud perhatian Pemerintah terhadap kondisi perekonomian masyarakat. Melalui program dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang tujuan utama dari bantuan yaitu untuk menambah modal usaha bagi masyarakat yang mempunyai usaha kecil-kecilan.

“Kegiatan penyaluran bantuan oleh Kodim 1709/Yawa yang telah memasuki hari ke-16 ini telah mencapai 623 orang penerima. Penuntasan terhadap target yang dikuotakan harus selesai pada tanggal 26 April 2022, dimana jika penyaluran dana ini tidak selesai dalam waktu yang tentukan maka sisa dari dana yang tidak tersalurkan tersebut akan di kembalikan ke negara,” terang Dandim disela-sela kegiatan tersebut

Selanjutnya ditegaskan Dandim 1709/Yawa bahwa kegiatan bersifat kegiatan sosial dimana TNI yang diberi kepercayaan untuk mendukung penuh membantu menyalurkan secara langsung bantuan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Lakukan tugas secara profesional berikan pelayanan yang sesuai. Bagi warga yang mendapatkan Bantuan ini agar menggunakannya sesuai dengan kebutuhan untuk modal usaha, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga” tegas Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …