Home / Post / Berita / 7 Bungkus Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Kaliasin

7 Bungkus Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Kaliasin

Keerom – Kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Satgas dan masyarakat terbukti membuahkan hasil dimana sekecil apapun informasi dalam masyarakat mereka tidak sungkan-sungkan untuk melaporkannya kepada Satgas. Seperti yang terjadi di Kp. Kibay Kaliasin Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Selasa (29/10/2019).

Dimana Pos Kaliasin mendapat laporan dari seorang masyarakat yang berinisial MK yang memberikan informasi bahwa saudara MK melihat ada 2 orang warga yang tidak dikenal menyembunyikan sesuatu barang dalam semak-semak di dalam hutan.

Mendapat laporan dari masyarakat tersebut Danpos Kaliasin Letda Inf Ida Bagus langsung merespon laporan tersebut dengan mendatangi tempat yang disebutkan oleh saudara MK. Selang beberapa saat tim sampai di lokasi yang disebutkan oleh saudara MK yang diperkirakan jaraknya 1,3 Km dari Pos Kaliasin.

Letda Inf Ida langsung memerintahkan Serda Ayub dan Prada Arsat Asrul untuk memeriksa barang tersebut dan setelah dibuka dan diperiksa ternyata barang itu  adalah ganja sebańyak 7 bungkus plastik kecil yang disimpan dalam plastik berwarna orange.

Setelah  dipastikan bahwa itu adalah ganja dan tidak diketahui pemiliknya maka Letda Inf Ida Bagus Sujana dan tim membawa dan mengamankan barang tersebut ke pos Kaliasin dan saat ini barang tersebut berada di Pos Kaliasin dan sekali lagi untuk pemiliknya belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pos.

Danpos Kaliasin Letda Inf Ida mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada saudara MK yang dengan berani melaporkan apa yang dia ketahui dan itu mencurigakan kepada personel pos. “Diharapkan kepada masyarakat yang lainnya ketika melihat sesuatu yang mencurigakan bisa langsung melaporkannya kepada personel pos karena kami siap menampung dan membantu masyarakat. Bisa kita bayangkan jika 7 bungkus ganja itu disalah gunakan bagaimana rusaknya orang yang mengkonsumsinya”, ucap Danpos.

Saudara MK menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada Satgas karena sudah merespon laporannya. “Saya sebagai masyarakat hanya bisa membantu Satgas dengan memberikan informasi, dan jika nanti ada sesuatu yang mencurigakan kembali saya siap melaporkannya ke pos Satgas dalam hal ini pos yang terdekat adalah pos Kaliasin”, tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen