Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 614/Raja Pandhita Bantu Renovasi Bangunan SMPN Malagai

Personel Satgas Yonif 614/Raja Pandhita membantu warga merenovasi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Malagai di Desa Numbokawi, Distrik Malagai, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (18/10/2024).

Kebersamaan personel Yonif 614/Rjp dan warga binaan terus terjalin, kali ini keharmonisan diantara keduanya terlihat dalam tradisi gotong royong merenovasi sarana dan prasarana SMPN Malagai.

Hadirnya prajurit ditengah-tengah masyarakat tersebut disambut antusias oleh warga Desa Numbokawi sekaligus mendapatkan respon yang sangat baik dari para guru dan murid, karena dengan hadirnya para prajurit diharapkan proses renovasi SMPN Malagai dapat berjalan dengan cepat.

Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Malagai Yonif 614/Rjp Letda Inf Alexander Lantang mengatakan bahwa membantu merenovasi ruang kelas dilaksanakan bertujuan untuk mempercepat proses pembangunannya, hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga kerja yang ada.

“Kami (Satgas) dengan cepat merespon kegiatan yang merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI, khususnya di bidang territorial,” ucapnya Wadanpos.

Menurutnya, keterlibatan personel TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan merupakan salah satu tugas yang sangat penting untuk dilakukan. “Melalui kegiatan ini, hubungan emosional antara anggota Satgas dengan warga akan terus terjaga dan selalu harmonis,” ujarnya.

Renovasi bangunan SMPN Malagai semoga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah tersebut dapat menunjang proses belajar mengajar.

Check Also

Beri Hadiah Kepada Siswa Berprestasi Oleh Satgas Yonif 756/WMS

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 756/WMS memberikan hadiah berupa sepatu kepada Siswa SMP Negeri 1 Paniai …