Mahasiswa Bertanya Ingin Manjadi TNI, TNI Menjawab

Tampak antusiasme para Mahasiswa Universitas Yapis Papua mengikuti kegiatan sosialisasi pendaftaran TNI untuk Perwira Prajurit Karier TNI (PA PK TNI) TA. 2024, bertempat di auditorium Univ. Yapis, Jln. Samratulangi Kota Jayapura, Sabtu (19/10/2024).

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M, Waaspers Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo, Pabandya Rendiaga Spersdam Mayor Arh Dwi Palwanto T, S.E, Kasimindiasahpra Ajendam XVII/Cenderawasih Mayor Caj Yayan Heryanto.

Mengawali sambutan Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Abd Rahman yang dibacakan oleh Waaspers Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Rektor, para Dosen dan Mahasiswa yang telah menyambut dengan baik untuk mensosialisasikan pendaftaran PA PK TNI TA. 2023 yang bersumber dari Mahasiswa D4, S1, Dokter dan S2.

Selanjutnya, penjelasan ketentuan dan persyaratan dan hal teknis terkait pendaftaran PA PK TNI dipaparkan oleh Mayor Caj Yayan Heryanto selaku Kasimindiasahpra Ajendam XVII/Cenderawasih.

Saat sesi tanya jawab, para Mahasiswa terlihat semangat bertanya kepada narasumber dan pejabat TNI lainnya. Mulai dari permasalah administrasi, tes akademik, kesemaptaan dan psikologi, karier dan penugasan TNI serta kesiapan mengikuti seleksi.

Pada momen ini, Kolonel Inf Candra Kurniawan selaku Kapendam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa menjadi prajurit TNI tanpa dipungut biaya, dan apabila terdapat oknum meminta sejumlah uang maka hal itu jangan dipercaya karena merupakan modus penipuan, bahkan segera melaporkan siapa yang bersangkutan tersebut.

“Siapkan sedini mungkin agar saat para Mahasiswa mendaftar nantinya, maka tidak terdadak dan lebih siap mengikuti tes masuk TNI,” jelas Kapendam.

Check Also

Beri Hadiah Kepada Siswa Berprestasi Oleh Satgas Yonif 756/WMS

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 756/WMS memberikan hadiah berupa sepatu kepada Siswa SMP Negeri 1 Paniai …