ACARA MAKAN BERSAMA, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA DAN WARGA

Timika ~ Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Serda Didik Efendi di sela- sela kegiatannya menyempatkan diri untuk ikut makan bareng bersama warga binaannya di Kp. Wenin, Distrik Jita, Kab. Mimika, Rabu (5/01/2022).

Serda Didik menuturkan bahwa, keakraban warga masyarakat bersama Babinsa selama ini sudah terjalin dengan begitu dekat dan akrab.

“Dengan adanya acara makan bareng seperti ini bisa menjadi momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak–anak, pemuda maupun orang tua”, ucapnya.

Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat di wilayah Binaannya.

“Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …