ACARA RAMAH TAMAH DAN LEPAS SAMBUT DANDIM 1709/YAPEN WAROPEN

Yapen – Kodim 1709/ Yapen Waropen menggelar acara ramah tamah dan lepas sambut Komandan Kodim lama Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., kepada Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP., M.IP. Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman Makodim 1709/Yapen Waropen, Kab. Kepulauan Yapen. Sabtu (11/12/2021)

Dalam kegiatan ramah tamah dan lepas sambut Dandim 1709/Yawa turut hadir, Bapak Tony Tesar, S.Sos., (Bupati Kab. Kep. Yapen), Yohanes G. Raubaba, S.Sos., (Ketua DPRD Kab. Kep. Yapen), Letnan kolonel Inf Leon Pangaribuan, S.H., (Mantan Dandim 1709/Yawa), Letnan Kolonel Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP., M.IP., (Dandim Kodim 1709/Yawa), Marcello Bella, SH., M.H., (Kajari Kab. Kep. Yapen), Ibu Erni Renni Tania (PLT Sekwan/Asisten I Sekda Kab. Kep. Yapen), Para Pimpinan OPD Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen, Para Tamu Undangan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Se-Kab. Kep. Yapen.

Pada kesempatan yang baik ini, Bupati Kepulauan Yapen Bapak Tony Tesar, S.Sos., memberikan sambutan hangat mengucapkan terimakasih kepada Dandim lama Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., atas dedikasi selama pengabdiannya memimpin Kodim 1709/Yawa.

“Banyak hal yang telah dilakukan dalam kerjasama selama ini untuk membantu Pemda dalam membangun dan menjaga keamanan di Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen ini. Dan selamat datang untuk Dandim yang baru Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.I.P., M.I.P., kita semua berharap bapak beserta keluarga bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat di daerah ini serta dapat bekerja dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik di kabupaten yang tercinta ini”, ucapnya.

“Selaku Dandim 1709/Yawa yang lama saya banyak berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kepulaun Yapen, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Dinas dan para Asisten Pemda Kab. Kepulauan Yapen dan Waropen, kemudian saudara-saudara saya orang asli Papua yang telah medukung dan bekerja sama dengan baik, serta mau menerima kehadiran saya dari awal sampai akhir saya menjabat sebagai Dandim 1709/Yawa, dalam membangun dan menjaga kamtibmas di Kab. Yapen dan Waropen”, tuturnya.

“Pesan saya, mari kita ciptakan pemuda sebagai Sumber Daya Manusia yang hebat untuk generasi penerus yang bisa bersaing dalam memajukan pembangunan di pemerintahan Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen”, pungkasnya.

Selanjutnya di akhir sambutan pejabat Dandim baru 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P., berkesempatan memperkenalkan diri, selain itu beliau juga menyampaikan harapan semoga selama kepemimpinannya di Kodim 1709/Yawa bisa dan mampu berbuat yang terbaik untuk satuan dan tentunya mengharapkan bisa membantu membangun roda dalam Pemerintahan Daerah serta bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen agar masyarakat bisa merasa terjaga dan bisa hidup dalam kedamaian tanpa ada rasa takut. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …