ADEK ANGEL GOBAI : TERIMA KASIH ABANG TENTARA ATAS INFORMASINYA

Enarotali – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Irianto dan Sertu Vepriase Ton melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD gelombang 1 TA. 2022 di Sekolah SMA Negeri 1 Enarotali, Jln. Wate, Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa siswi SMA Negeri 1 Enarotali dan juga dilaksanakan di sekolah dan kampung-kampung yang berada di wilayah kabupaten Paniai dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda dan pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Dalam sosialisasi tersebut, Sertu Irianto memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI.

“Saya mengajak para siswa yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk mempersiapkan diri sejak dini. Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Esa. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Sertu Irianto.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa.

Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Enarotali adek Angel Gobai menyampaikan terima kasih dengan adanya informasi penerimaan Prajurit TNI di sekolahnya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI.

“Dengan informasi ini kami jadi lebih berminat untuk mengikuti seleksi dan apabila nantinya berhasil lulus akan menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …