Home / Post / Berita / AGAR BERJALAN TERTIB,AMAN DAN TEPAT SASARAN, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA TERUS KAWAL DAN DAMPINGI KEGIATAN PENYALURAN BLT-DD UNTUK WARGANYA

AGAR BERJALAN TERTIB,AMAN DAN TEPAT SASARAN, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA TERUS KAWAL DAN DAMPINGI KEGIATAN PENYALURAN BLT-DD UNTUK WARGANYA

Timika ~ Sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini, Pemerintah secara bertahap terus salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu diseluruh Indonesia. Minggu (19/09/2020).

Guna mendukung program pemerintah dalam penyaluran BLT-DD tersebut agar tepat sasaran, seorang Babinsa bersama Babinkamtibmas mempunyai tugas untuk mengawal dan melaksanakan pendampingan dalam pendistribusian BLT-DD. Sebagai contoh yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-04/Tempabagapura (Serka Indra R), kali ini serka Indra bersama aparat Kepolisian sedang melaksanakan Pendampingan penyaluran BLT-DD kepada warga Kp. Beanekogom Distrik Tembagapura sebanyak 172 KK yang berada di Jl. Kebun Sirih Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, penyerahan dilakukan oleh Kepala Kampung Beanekogom (bpk Lewi Beanal).

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan pendampingan,Serka Indra menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya pendampingan adalah agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan sembari menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

“Kehadiran saya dan Bhabinkamtibmas adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran serta tidak terjadi permasalahan dalam penyalurannya”ungkap Serka Indra.

About admincen