AGAR PRAJURIT PAHAM DAN MENGERTI HUKUM, TIM KUMDAM XVII/CEN GELAR PENYULUHAN DI KODIM 1711/BVD

Boven Digoel – Kepala Staf Kodim 1711/BVD Mayor Czi Unang Suryana mewakili Dandim 1711/BVD menerima kunjungan kerja tim penyuluhan Hukum Kodam (Kumdam) XVII/Cen di Gedung Bung Hatta Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (24/11/2021).

Penyuluhan hukum TW IV TA 2021 di Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih ini mengusung tema “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin Dan Taat Hukum Untuk mengurangi Pelanggaran Hukum Di Satuan” dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam XVII/Cen Mayor Chk Gorga Alam Harahap S.H., (Kasi Undang Kumdam XVII/Cenderawasih).

Kasdim 1711/BVD mengatakan, Penyuluhan Hukum dari Tim Kumdam XVII/Cen ini memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada personil TNI khususnya yang berdinas di Kodim 1711/BVD agar mengetahui tentang aturan hukum baik yang berlaku dalam Hukum Militer maupun Hukum Pidana.

“Kegiatan ini sangatlah penting bagi personil TNI dan keluarganya karena setiap tugas yang diemban rekan-rekan prajurit selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat di lapangan, maka dari itu saya tekankan kepada seluruh personil Kodim 1711/BVD untuk mendengarkan dan memahami sebaik mungkin dengan harapan lebih berhati-hati dalam bersikap, dan apabila ada yang belum mengerti segera tanyakan”, ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh prajurit pada saat melaksanakan tugas sehari-hari menghindari pelanggaran sekecil apapun karena apabila sudah terlibat masalah hukum maka dampaknya sangat besar terhadap karier dan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Kodim 1711/BVD, para Babinsa jajaran Kodim 1711/BVD serta Persatuan Istri Prajurit (Persit). (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …