AGAR TEPAT SASARAN, BABINSA AGIMUGA DAMPINGI PENYALURAN BLT

Timika ~ Kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan pemerintah sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pemerintahan yang telah dilaksanakan melalui program-programnya. Salah satu contoh program pemerintah tersebut diantaranya dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT-DD).

Agar dalam pendistribusian bantuan benar- benar tepat pada sasaran kepada warga yang kurang mampu maka diperlukan pendampingan kepada para petugas penyalur oleh aparat TNI -Polri.

Untuk itu Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Sertu Eddy Pattipoilohi memberikan pendampingan kepada petugas dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada warga Kp. Wanin, Distrik Jita, Kab. Mimika, Rabu (03/11/2021).

Sertu Eddy mengatakan bahwa, bantuan tersebut merupakan bentuk program dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda negeri ini.

“Selain melaksanakan pendampingan saya juga manfaatkan momen ini untuk memberikan himbauan kepada seluruh warga agar terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran Protokol Kesehatan agar kita terhindar dari penularan Virus (Covid-19)”, ungkapnya.

Ia juga berhàrap, “Apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya. Inilah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan dimasa Pandemi Covid-19 ini”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …