AGAR TEPAT SASARAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KK IKUTI SOSIALISASI PENYALURAN BLT

Timika ~  Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serka Nobem Wenda menghadiri kegiatan Sosialisasi tentang program BLT di Kp. Karya Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Kamis (16/12/2021).

Serda Noben menjelaskan bahwa, calon penerima BLT-DD adalah keluarga miskin (KK) yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) non-PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan pekerjaan dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.

“Jika ditemukan keluarga miskin sesuai kriteria yang telah ditetapkan tetapi tidak masuk dalam DTKS, maka bisa ditambahkan untuk pemutakhiran DTKS”,  ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, mekanisme penyaluran BLT-DD dari APBDesa berdasarkan surat Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa PDTT tanggal 27 April 2020 perihal Penegasan BLT Dana Desa bahwa, penyaluran BLT-DD dapat dilakukan secara langsung kepada penerima manfaat (cash) dengan tetap dan harus menjaga Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …