Home / Post / Berita / Ajak Warga Perangi Covid-19, Satgas Yonif R 509 Kostrad Bagikan Masker dan Beri Edukasi Masyarakat

Ajak Warga Perangi Covid-19, Satgas Yonif R 509 Kostrad Bagikan Masker dan Beri Edukasi Masyarakat

Keerom – Semakin bertambahnya kasus corona virus disease 2019 atau covid-19 di wilayah Indonesia membuat anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad melakukan kegiatan pencegahan penularan covid-19 di Kampung Tatakra Distrik Web Kab.Keerom Papua. Senin (18/5).

Sebelum memulai kegiatan para anggota melakukan cuci tangan dan cek suhu tubuh untuk memastikan para anggota dalam keadaan sehat.

Setelah memeriksa suhu tubuh para anggota, tim kemudian bergerak membagikan masker kepada masyarakat di Kampung Tatakra sembari menyampaikan imbauan dari warga yang ditemui.

Sasaran pembagian masker ialah masyarakat sekitaran pos yang tetap bekerja di tengah wabah covid-19.

Target dipilih berdasarkan pertimbangan bahwa masyarakat di kalangan tersebut perlu bantuan dalam menyiapkan masker yang telah dianjurkan WHO untuk wajib digunakan.

Sebelum memberikan masker, warga diberi handsanitizer atau antiseptic sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dalam menangkal virus corona, serta mengingatkan agar memakai masker saat beraktifitas dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Menurut Komandan Pos Tatakra Letda Inf Heriyansyah Purba, kegiatan tersebut lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol pencegahan covid-19 dimana warga diimbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkumpul. (Prod/Cen)

About admincen