AKSES JALAN TERGANGGU, BABINSA KUALA KENCANA BERSAMA WARGA BANGUN KEMBALI JEMBATAN KAMPUNG

Timika ~ Kopda Arif Teguh, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana melaksanakan Kerja Bhakti bersama warga membangun jembatan kampung karena kondisi jembatan lama sudah rapuh sehingga harus dibangun kembali dengan jembatan baru yang lebih kuat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Bhintuka, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Senin (11/10/2021).

Kopda Arif Teguh bersama-sama dengan warga masyarakat bergotong royong bahu membahu dengan semangat berupaya mengatasi gangguan terhadap akses jalan untuk warga. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena sebelumnya Babinsa telah koordinasi dengan warga terkait pembangunan jembatan yang akan dibangun.

“Setelah selesai pembangunan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi para warga untuk melakukan perjalanan dari desa kedesa lainya ataupun melakukan aktifitas rutin ke kebun, ladang, pasar maupun sawah karena jembatan ini merupakan jalan utama akses transportasi bagi warga setempat”, terang Babinsa.

Warga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa sehingga pekerjaan bias lebih cepat. “Dengan adanya jembatan yang baru diharapkan nanti masyarakat bisa beraktifitas dengan normal dan kendaraan besar bisa melalui jembatan tersebut”, ujar warga. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …