Aksi Bebi Tisa Yonif RK 115/ML Dapat Acungan Jempol Dari Ondoafi Dan Warga Tinineri

Puncak Jaya – Pada hari Minggu setelah selesai melaksanakan ibadah warga berjumlah 35 orang yang terdiri dari Bapak Ondo Api Lewanus Telenggen, Bapak Gembala, Kepala Kampung, Sdr. Adidas Enumbi bergerak menuju tempat tamu di depan pos Tirineri, sekaligus didampingi Sdr. Kompro (Ketua Pemuda) Tirineri membawa kayu bakar secara sukelara untuk membantu kebutuhan kayu bakar pos, bertempat di Kampung Tinineri, Kab Puncak Jaya, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan diawali dengan pembagian nasi berkah serta makan bersama yang dihadiri Bapak Ondo Api Kampung Tirineri Bpk. Lewanus Telenggen.

Sambil menikmati makanan yang disediakan, Bapak Ondo Api menyampaikan rasa terima kasih dan acungan Jempol kepada Pos Tirineri yang sudah melayani, menyediakan makanan di minggu berkah bagi masyarakat.

“Terima kasih Bapak TNI telah mengadakan kegiatan makan bersama ini, Bapak TNI memang oke dan semoga kegiatan ini kedepan tetap dapat dilaksanakan,” ujar Bapak Ondoafi

Tak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh petugas kesehatan Letda Ckm Mustafa dan secara bersamaaan ada juga beberapa masyarakat yang melaksanakan pangkas rambut yang sediakan oleh personel Pos.

Kemeriahan dan keakraban saat pemberian “Bebi Tisa” yaitu Beri Bibit Tirineri Sejahtera secara simbolis diserahkan oleh Wadansatgas Yonif RK 115/ML Kapten Inf Rinanda dan didampingi oleh Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya kepada Ondoafi Kampung Tirineri berupa Bibit Cabe, Sawi, Tomat, dan Bayam.

Kegiatan Bebi Tisa tersebut disambut hangat oleh masyarakat Tirineri.

“Terima kasih Bapak TNI atas apa yang telah diberikan, semoga dengan adanya bibit yang diberikan oleh Bapak TNI, masyarakat Kampung Tirineri jadi lebih sejahtera dan menjadi bekal untuk kami kedepannya serta Bapak TNI dalam melaksanakan tugas di tanah Papua ini tetap sehat dan aman hingga selesainya penugasan.” ujar Ondoafi.

Selanjutnya, bibit tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang memiliki kebun di sekitar Kampung Tirineri untuk disemai dan ditanam.

Tujuan dari kegiatan pemberian “Bebi Tisa” adalah untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat Tirineri dan juga merupakan Program Satgas Yonif RK 115/ML sebagai perwujudan pengamalan 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dimana bibit yang diserahkan tersebut sudah disiapkan oleh Satgas Yonif RK 115/ML yang dapat hidup dan tumbuh didaerah dataran tinggi termasuk wilayah Tirineri sehinga tidak mempersulit masyarakat dalam proses penanaman bibit tersebut.

Di akhir kegiatan, beberapa mama mama Kampung Tirineri memberi sayuran dan ubi, selanjutnya pos Tirineri memberi bahan makanan dan beras kepada mama mama kampung Tirineri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …