Aksi Cepat Satgas Yonif 122/TS Bantu Masyarakat Papua Yang Membutuhkan Pelayanan Kesehatan

Keerom ~ Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Muara Tami memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua (24/8/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dankipur A Lettu inf Rico O.Harahap dalam keterangannya.

Kejadian tersebut bermula saat personil Pos Muara Tami sedang beristirahat, datanglah 3 orang masyarakat yaitu Mama Elsina (39) dan Mama Fretlina (28) dengan membawa anak perempuan nya Abigel (7) yang sedang sakit karena kakinya terkena duri.

“Melihat hal itu anggota pos bergegas langsung memanggil tim kesehatan untuk segera memberi pengobatan kepada anak tersebut,” ujar Dankipur A.

“Kemudian langsung tangani oleh tim kesehatan, dengan segala kemampuan obat-obatan yang ada di Pos Muaratami untuk membantu anak yang sudah kesakitan,” tambahnya.

Pengobatan atau pertolongan yang diberikan kepada warga adalah wujud kepedulian Satgas Yonif 122/TS kepada masyarakat disekitar yang menjadi wilayah binaan.

“Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat, karena keterbatasan sarana kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini,” tutupnya.

Setelah pengobatan selesai dilakukan, Mama Elsina (39) dan Mama Fretlina (28) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada personil Satgas yang telah mengobati anaknya.

“Dengan adanya bantuan kesehatan seperti ini, kami masyarakat Kampung Muaratami sangat merasa terbantu, terimakasi TNI,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …