AKSI NYATA BABINSA BANTU PENYANDANG DISABILITAS

Timika – Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas serta kewajibannya untuk berusaha membantu dan peduli setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat di wilayah binaannya. Hal inilah yang juga dilakukan para Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Peltu Monab Supriyanto.

Dalam kegiatan pembinaan teritorialnya kali ini, Peltu Monab bersama rekan Babinsa berkunjung ke rumah salah satu warga bapak Charles Mapeko (45) di Kampung Hiripau Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Untuk memberikan bantuan pket Sembako. Rabu (2/2/2022).

Saat dikonfirmasi, Peltu Monab mengatakan bahwa bapak Charles merupakan warga penyandang Disabilitas akibat Laka tunggal yang dialaminya pada tahun 2003 lalu, hal inilah yang menggugah hatinya untuk memberikan bantuan berupa paket sembako guna meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian kami para Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya dalam membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari keluarga bapak Charles. Jangan dilihat dari nilainya, namun kami memberikan bantuan ini dengan Ikhlas, semoga bisa bermanfaat untuk bapak Charles dan keluarga,” ungkap Peltu Monab.

Sementara itu, bapak Charles saat ditemui di rumahnya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan para Babinsa, Ia juga merasa bangga dengan Babinsa yang selama ini selalu aktif dan peduli dengan warga Kampung Hiripau.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Babinsa, bantuan Sembako ini sangat berarti bagi kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kebaikan serta senantiasa menjaga bapak dalam melaksanakan tugas sehari-hari, saya sangat salut dan bangga atas kinerja bapak Babinsa yang selalu peduli kepada kami warga Kampung Hiripau,” ujar bapak Charles.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …