AKSI NYATA BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA DALAM UPAYA MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19

Timika ~ Kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus terus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan terutama Babinsa untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Paul Bedes (Babinsa Koramil 1710-05/Jila), melalui Komsos Serda Paul Bedes memberi Himbauan dan membagikan masker kepada warga sebagai aksi nyata kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan di Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kab. Mimika, Sabtu (11/12/2021).

“Dengan rutin kami para Babinsa memberi himbauan kepada warga binaan, dengan harapan warga sadar akan pentingnya protokol kesehatan”, ucap Paul.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan dan merupakan bagian dari upaya para Babinsa untuk terus menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar dan humanis disertai aksi pembagian masker gratis di lapangan,” pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …