Home / Post / Berita / AKSI PEDULI BABINSA YAPEN SELATAN BERSAMA RUMAH BELAJAR PAPUA HEI

AKSI PEDULI BABINSA YAPEN SELATAN BERSAMA RUMAH BELAJAR PAPUA HEI

Yapen – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Rumah Belajar Papua Hei yang bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, memberikan Bantuan Sembako kepada beberapa Panti Asuhan dan juga beberapa warga yang terdampak pembatasan aktivitas sosial akibat Wabah Covid-19 diwilayah Kab. Kep. Yapen, Rabu (20/05/2020).

Kehadiran Babinsa dan relawan Papua Hei dengan menggunakan kendaraan dinas Kodim 1709/Yawa ini pun disambut dengan antusiasme, sorak-sorai dan ucapan selamat datang serta senyuman manis dari para pengurus beserta seluruh anak-anak panti asuhan yang dikunjungi saat itu.

“Kegiatan pembagian sembako ini juga merupakan salah satu sarana kami para babinsa dalam meningkatkan Tali Silaturahmi TNI bersama Rakyat. Dalam kesempatan ini kami juga memotivasi seluruh anak-anak panti asuhan agar tetap bersemangat dalam menimba ilmu untuk mengejar cita-citanya dimasa depan, dan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 kami juga turut menghimbau untuk selalu membatasi aktivitas sosial diluar rumah”, ungkap Babinsa Serda Sofyan Karim.

Laura Siagian selaku Ketua Koordinator Papua Hei turut menambahkan, aksi peduli yang dilakukan pihaknya bersama dengan Babinsa ini diharapkan juga dapat memupuk semangat para anak-anak panti asuhan dalam menuntut ilmu dimasa-masa pembatasan aktivitas sosial akibat wabah Covid-19 saat ini. “Bantuan sembako ini pun turut mewakili bentuk apresiasi dan rasa bangga kami terhadap segala pengabdian dan karya nyata dari para pengasuh karena telah merawat, mengasuh dan membimbing anak-anak dipanti asuhan ini dengan baik”, ujarnya.

Pdt. Sofientje M. Dawir selaku Ketua Panti Asuhan Lahairoi Serui turut memberikan apresiasinya terhadap kunjungan Babinsa dan Papua Hei ditempatnya, “Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Rumah Belajar Papua Hei dan juga kepada Babinsa Kodim 1709/Yawa atas segala perhatiannya terhadap seluruh anak-anak kami ditempat ini, Semoga Tuhan Selalu Memberkati Rumah Belajar Papua Hei dalam segala aktivitasnya dan juga memberkati Bapak Babinsa dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat”, pungkasnya.

About admincen