Aksi Personel Satgas TMMD Ke-119 Perbaiki Jalan Menuju Kampung Po Epe

Merauke ~ Personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK Satgas Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos., kembali menggencarkan aksinya yaitu bergotong-royong memperbaiki jalan poros menuju Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Rabu (28/2/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos menyampaikan kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan poros menuju Kampung Po Epe yang dilakukan beberapa personel Satgas TMMD sebagai upaya agar akses jalan menjadi lebih baik dan mudah untuk dilewati bagi pengguna jalan.

“Setelah kita perbaiki beberapa hari yang lalu dengan menggunakan balok kayu yang disusun menyesuaikan jalur roda kendaraan, saat ini jalan yang rusak dibeberapa titik menuju Kampung Po Epe kita timbun menggunakan pasir agar menjadi lebih baik dan mudah untuk dilewati,” ungkap Komandan SSK.

“Walaupun saat ini kita melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan, namun kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc untuk masyarakat Kampung Po Epe melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan harapan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan,” terangnya.

Lettu Inf Abdullah Latupono menambahkan, untuk saat ini beberapa rangka bangunan kamar mandi/wc yang dikerjakan para personel Satgas TMMD Ke-119 di Kampung Po Epe sudah mulai nampak dibeberapa titik termasuk pemasangan atap seng maupun dinding dengan menggunakan pasir semen dan batu bata.

“Sampai saat ini para personel Satgas TMMD fokus pada kegiatan fisik yaitu pembangunan kamar mandi/wc dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan maupun pelayanan kesehatan serta wawasan kebangsaan, sedangkan pembangunan fisik berupa 4 unit sumur air bersih akan dikerjakan setelah selesai pembangunan 20 unit kamar mandi/wc,” imbuhnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …